Selasa, 20 Desember 2016

Karya mahasiswa Udinus dengan Tealinux OS mengantarnya ke London


Kabar yang sangat menggembirakan datang dari anak bangsa, untuk kali ini berasal dari Semarang tepat nya mahasiswa dari Universitas Dian Nuswantoro. Dia adalah Diky Arga Anggara mahasiswa jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer. Dia berhasil lolos untuk kompetisi yang digelar oleh perusahaan luar negeri yang bertajuk Mozzila Festival atau MozFest 2016, acara tersebut diselenggarakan di London. Dan akhirnya Karya mahasiswa Udinus dengan Tealinux OS mengantarnya ke London

Mozzila Festival merupakan ajang festival yang mewadahi para programmer yang hebat atau handal bersaing dengan para peserta dari berbagai negara. Diky sendiri mempresentasikannya dalam bentuk OS Tealinux sebagai operating system computer yang di desain dan di peruntukkan kepada para programmer. Linux sendiri adalah turunan dari Ubuntu, karya yang dikembangkan Diky bersama komunitas yang bernama Dinus Open Source Community (DOSCOM) ini memang khusus untuk bidang pemrograman. Karya mahasiswa Udinus dengan Tealinux OS mengantarnya ke London mengambil filosofi “Nikmatnya sebuah racikan.
Karya mahasiswa Udinus dengan Tealinux OS mampu bersaing mengantarnya ke London
Proposal dari Diky menjadi salah satu yang masuk dari 10 kategori yakni Digital Arts and Culture, Journalism, Open Science, Open Badges, Fuel The Movement, Localisation, Youth Zone, Demystify the Web, A Tale of Two Cities: Dilemmas in Connected Spaces, dan MozEx (Art Exhibit) padahal lebih dari 900 proposal yang masuk. Karya mahasiswa Udinus dengan Tealinux OS mengantarnya ke London membuahkan hasil dia mengaku sekarang ini tergabung dalam Mozzilian yaitu Firefox Student Ambasador dan Mozzila Tech Speaker, tugasnya dalam berbagai kegiatan yang digelar perusaan tersebut untuk ikut berpatisipasi.




Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon