Rabu, 14 Desember 2016

Jawara Creativepreneur Festival 2016


Cfest 2016 atau Creativepreneur Festival 2016 yang digelar meriah di MG Setos Semarang pada hari Selasa dan Rabu tanggal (8-9/11) 2016 sukses dilaksanakan. Cfest adalah ajang yang di selenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan bekerja sama dengan Suara Merdeka juga Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Dengan menyisakan 3 finalis dengan kategori Ide Pelajar, Ide Umum, dan Prortotype.

Jawara hebat Creativepreneur Festival 2016
Di Cfest memiliki 3 juri yakni Ketua Umum idEA Aulia Esyah Marinto, Chairman Mataharimall.com Emirsyah Satar dan staf ahli Kementrian Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Lies Sujiati. Jawara Creativepreneur Festival 2016 untuk memperoleh penilaian ada point-point tertentu supaya mendapatkan nilai tinggi yaitu dari segi keunikan ide, kecakapan dalam mempresentasikan produk, dan yang lebih utama adalah mempertahankan sanggahan dari dewan juri.
Nama Jawara Creativepreneur Festival 2016 meriah
Dengan 500 peserta seminar yang sebelumnya sudah dilakukan pelatihan di kampus Udinus. Dan berikut ini akan di sebutkan Nama Jawara Creativepreneur Festival,
Kategori Ide Pelajar,
Juara I yang dimenangkan oleh Jaringjasa.com (SMA 3 Semarang), dengan tema “Aplikasi penjaringan jasa yang menghubungkan pencari jasa dan pengguna jasa.”
Juara II oleh EcoBank (SMA N 6 Semarang), dengan “Aplikasi pengelolaan sampah hingga proses daur ulang”
Juara III oleh Kredibel.co.id (SMA 1 Serang) dengan “Aplikasi yang bisa meminimalisir penipuan transaksi jual beli online.”
Kategori Ide Umum :
Juara I peroleh Oleyo (Binus) dengan tema “Aplikasi yang memudahkan turis mencari lokasi wisata dan oleh-oleh terdekat.
Juara II oleh Acaradar (Udinus) dengan tema “Aplikasi penjaring peserta yang memudahkan penyelenggara acara mencari peserta.
Juara III oleh  LocalMedical (Udinus) dengan “Aplikasi sebuah aplikasi yang menghubungkan pasien dengan apotek terdekat dan jenis obat apa saja yang tersedia”.
Kategori Prototype :
 Juara I oleh Offminute (ITB) tema “Aplikasi yang memberikan informasi diskon menu makanan di restoran dan cafe pada jam-jam tertentu”.
 juara II oleh Markir Indonesia (Kolaborasi Udinus, Undip dan Unnes) tema “Aplikasi yang memudahkan proses parkir dan transparansi biaya parkir bagi pengguna parkir dan pemerintah daerah,”.
Juara III oleh IS445 (Udinus) tema “Aplikasi yang memudahkan proses belajar mengajar di sekolah.”


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon