Selasa, 13 Desember 2016

Cintai Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara Pidato


Titah Banu Arum Mumpuni adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Udinus yang mencintai Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara Pidato. Dengan mengikuti lomba pidato tingkat Perguruan Tinggi Se-Provinsi Jawa Tengah dalam rangka Bulan Bahasa dan aca ini diselenggarakan oleh Universitas PGRI Semarang.

Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara Pidato Hebat
Dalam lomba tersebut Titah menyampaikan pidato dengan tema “Basa lan Budaya Kangge Nyengkuyung kemajengan Nuswantara” pidato berdurasi selama 4 menit 57 detik. Dan akhirnya berhasil masuk ke dalam babak final dan selanjutnya diteruskan pidto spontan yang diberikan oleh panitia, yakni “Budaya saged dados Pakaryan”. Dengan mencintai Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara Pidato, dengan lancarnya berpidato hanya dengan 3 menit 50 detik. Hebatnya Titah bukan berasal dari jurusan Bahasa jawa akan tetapi dari jurusan ilmu komunikasi.
Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara II Pidato
Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara Pidato dikarenakan memang sejak kecil selalu dilatih dalang. Jadi sudah tidak asing lagi dengan Bahasa jawa krama inggil, sudah tidak kagok bahkan sudah lancar. Menurut Titah ajang lomba Bahasa jawa ini sangat bagus selain menambah teman dari berbagai kalangan, mendapat pengalaman dalam berkompetisi, membawa nama baik kampus juga dapat menguji kemampuannya dalam berbicara Bahasa Jawa yang baik.  

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon